Incorporating with:

The 9th Indonesia's Official Tri-Service Defence Event

Pertamina Bakal Beli Airbus A400 untuk Bisnis Kargo

22 April 2019

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) dan konsorsium akan membeli pesawat jenis Airbus A400 untuk menjalankan bisnis kargo melalui entitas anak PT Pelita Air Service.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo menjelaskan bahwa di dalam holding penerbangan nantinya Pelita Air Service (PAS) akan fokus ke bisnis charter flight dan kargo. Pasalnya, entitas induk PAS,  Pertamina, masih memiliki tugas penyaluran bahan bakar minyak (BBM).

Tags: ,

GMF Gandeng Anak Usaha Pelita Air Untuk Perawatan Pesawat

Rabu, 09 Januari 2019

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta - Jakarta-PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) resmi menjalin kerjasama dengan anak usaha BUMN, PT Indopelita Aircraft Services (IAS). Kerjasama yang dituangkan dalam Head of Agreement antara GMF dengan anak usaha Pelita Air Service milik PT Pertamina (Persero) ini meliputi kerja sama strategis perawatan pesawat terbang dan industrial services, pemanfaatan bersama fasilitas, termasuk untuk penyediaan fasilitas baru serta pertukaran keterampilan dan kemampuan antara dua perusahaan.

AirNav Indonesia raih predikat excellent dalam jasa navigasi penerbangan

Di tahun 2018 Airnav mendapatkan nilai SQI 4,31 dengan interpretasi excellent. Hal ini tentunya meningkat dibandingkan nilai tahun 2017 lalu di mana AirNav mendapatkan nilai SQI 4,07

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia berhasil meraih predikat excellent dalam melakukan pelayanan jasa navigasi penerbangan.

"Di tahun 2018 Airnav mendapatkan nilai SQI 4,31 dengan interpretasi excellent. Hal ini tentunya meningkat dibandingkan nilai tahun 2017 lalu di mana AirNav mendapatkan nilai SQI 4,07,” ujar Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Sabang siapkan lahan untuk bangun bandara internasional

Sabang, Aceh  (ANTARA News) - Pemerintah Kota Sabang, Aceh telah menyiapkan lahan seluas 40 hektare untuk pembangunan Bandara Internasional di Sabang, Provinsi Aceh.

"Untuk pembangunan Bandara Internasional itu butuh lahan antara 3.000-3.500 meter dan Pemko Sabang telah menyiapkan lahan seluar 40 hektare di tiga lokasi, yakni Ujong Seuke (Anoi Itam), Bango (Keuneukai) dan Beurawang," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin di Sabang, Selasa.

Ia mengaku para pihak terkait telah melakukan survei ke lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional pada Senin (21/1) di Ujong Seuke, Gampong (desa) Anoi Itam, Sukajaya, Sabang.

Page 1 of 5

Supporting Publications

         

 

Official Legal Partner

 

Exhibition Hours

WED, 4 November 2020
12.00 am - 05.00pm

THU, 5 November 2020
10.00 am - 05.00pm

FRI, 6 November 2020
10.00 am - 05.00pm

SAT, 7 November 2020
10.00 am - 05.00pm

© 2018 Indo Aerospace Expo & Forum organised by PT Napindo Media Asahtama. All Rights Reserved.